Ahad 12 Nov 2017 07:45 WIB

Perjuangan Felix Siauw demi Dakwah dan Keluarga

Ustaz Felix Siauw.
Foto:

Sementara itu, ibu yang melahirkan Felix masih tetap berusaha agar anakna kembali kepada agama sebelumnya. Pengaruh ini ditanamkan dari kerabat dan keluarga besar lainnya. Ummu Alila memang mengakui, sebagai ibu, sikapnya yang seperti itu adalah rasa kekhawatiran terhadap anak laki-lakinya.

Ibunya tidak ingin anaknya tersakiti saat berdakwah. Sehingga, dia berharap sekalipun tetap konsisten pada Islam, Ustaz Felix dapat berdakwah dengan damai dan tidak radikal. Ummu Alila meyakini suaminya berada dalam jalur yang tepat dalam berdakwah. Hanya saja, pengaruh dari luar menghakimi suaminya dengan berbagai fitnah.

Setiap ada ajakan untuk kembali kepada agama leluhurnya, Ustaz Felix selalu meminta berdiskusi dengan pemuka agama keluarganya. Namun, mereka tidak berani berhadapan dengan Ustaz Felix.

"Tolong undang seorang pastur, mari berdiskusi dengan Felix, jika pastur itu yang benar maka Felix rela kembali ke agama yang dahulu, tetapi jika Felix yang benar maka sebaliknya, mama bisa memeluk Islam," pernyataan Ustaz Felix yang didengar Ummu Alila.

Dukungan Istri dan Anak

Sejak berkomitmen untuk mewakafkan dirinya berdakwah, Ustaz Felix memberitahukan kepada anak dan istri bahwa jalan tersebut akan selalu dipegangnya. Konsisten dalam berdakwah adalah komitmen untuk menyiarkan ajaran Allah ke berbagai belahan dunia.

Ustaz Felix berpesan kepada anak-anak, ketika ayahnya keluar rumah untuk berdakwah, kemudian suatu saat tidak pulang ke rumah, maka mereka harus menjaga ibunya dengan baik. Pesan itu yang selalu diingatkan kepada anak-anaknya.

Saat dakwahnya kini mendapatkan kendala, Ummu Alila terus memberikan dukungan. Justru dengan penolakan, makin banyak umat Islam yang mendukung suaminya.

Mereka yang tadinya berjalan sendiri-sendiri dengan harakahnya kini mulai bersatu mendukung Ustaz Felix. Penolakan dakwah yang dialami suaminya justru makin menguatkan tekad mereka dan alim ulama lainnya bahwa mereka tidak sendiri.

Ummu Alila bersyukur anak-anaknya tidak terpengaruh dengan masalah yang dihadapi sang suami saat berdakwah. "Anak-anak saya masih kecil, hanya Alila yang berusia 10 tahun, mereka juga mengerti apa yang dilakukan abinya adalah berdakwah di jalan Allah," kata dia.

Anak-anak Ustaz Felix memang tak tersentuh oleh gawai dan televisi. Sehingga, berita negatif tak sampai kepada mereka. Begitu juga di sekolah, anak mereka justru mendapat dukungan dari guru, orang tua murid, dan teman-teman untuk terus berdakwah. Tak ada di antara mereka yang melakukan perundungan seperti yang dilakukan warganet di media sosial.

(Tulisan diolah oleh Erdy Nasrul).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement