Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Ribuan Jamaah 'Kota Wali' Ikuti Gerakan Subuh Berjamaah

Ahad 29 Okt 2017 21:22 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto

Masjid at Taqwa Kota Cirebon

Masjid at Taqwa Kota Cirebon

Foto: Republika/Lilis Handayani

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Gerakan Subuh Berjamaah yang dilaksanakan secara rutin oleh Pemkot Cirebon pada minggu keempat setiap bulannya, kembali digelar, Ahad (29/10). Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon itu.

Selain wali kota, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Dandim 0614/Kota Cirebon, Letkol inf Heri Rustanto, Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno, Ketua DKM Masjid Raya At-Taqwa, Ahmad Yani,Forkopimda Kota Cirebon dan lebih dari seribu orang jamaah.

Ketua DKM Masjid Raya At-Taqwa, AhmadYani, menjelaskan, kegiatan gerakan subuh berjamaah tingkat Kota Cirebon itu merupakan yang ke-9 kalinya diselenggarakan di Masjid Raya At-Taqwa. Dia berharap, gerakan subuh berjamaah itu menjadi perekat umat muslim di Cirebon.

"Mari kita tonjolkan persamaan dan berusahamenjauhkan perbedaan di antara umat Islam," tutur Yani.

Sementara Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengaku, sangat bersyukur kepada Allah SWT karena bisa menjalankan gerakan tersebut. Dia pun mengajak umat Islam di Kota Cirebon dapat terus bersama-sama mengadakan shalat Subuh berjamaah.

"Dengan shalat Subuh berjamaah, Insya Allah pahala yang kita dapat lebih besar dan mendapatkan ridha Allah SWT," tegas Azis.

Azis meminta, kegiatan religius seperti itu dapat terus dilaksanakan secara kontinyu. Dia pun berharap, agar semakin  banyak umat Islam di Kota Cirebon yang melaksanakan shalat Subuh berjamaah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA