Selasa 24 Oct 2017 23:09 WIB

Ponpes Al Hikam Undang 200 Ulama Diskusi Bela Negara

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Esthi Maharani
Pondok Pesantren Al Hikam di Beji Depok.
Foto: Rachmat Santosa Basarah
Pondok Pesantren Al Hikam di Beji Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pondok Pesantren Al-Hikam Kota Depok, Jawa Barat akan mengundang 200 Ulama Pesantren dan Cendekiawan, dalam rangka Halaqoh Nasional Ulama Pesantren dan Cendekiawan Gerakan Dakwah Aswaja Bela Negara, sekaligus memperingati Hari Santri Nasional (HSN).

Pengasuh Pesantren Al-Hikam Arif Zamhari mengatakan kegiatan ini telah dibuka hari ini Selasa (24/10) dan akan berlangsung hingga (31/10). " Peserta halaqah adalah ulama dan cendekiawan muslim, mereka yang hadir hari ini sebanyak 100 ulama, dan tahap kedua pada (29/10) akan hadir 100 ulama lainnya, " jelas dia kepada Republika, Selasa (24/10).

Pembukaan hari ini dihadiri oleh perwakilan dari Kementrian Pertahanan, Kementrian Sosial, Kementrian Keuangan dan lainnya. Kegiatan halaqah ini akan diselenggarakan berupa diskusi dan seminar. Penyelenggaraan diskusi ini bertujuan untuk menguatkan Aswaja dalam bentuk bela negara. Setiap hasil diskusi nantinya akan didokumentasikan.

"Hasil diskusi dalam halaqah ini akan disampaikan kepada pemerintah sebagai sumbangsih pesantren, ulama dan cendekiawan untuk membela Negara dan menguatkan NKRI, " ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement