Jumat 06 Oct 2017 05:57 WIB

SIGAB Bantu Korban Banjir Bandang Sukabumi Selatan

Korban banjir luapan Sungai Cikaso, Sukabumi.
Foto: daqu
Korban banjir luapan Sungai Cikaso, Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Bencana banjir bandang menerjang Desa Cibitung, Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (1/10), mengakibatkan sejumlah rumah warga yang berada di pinggiran Sungai Cikaso terdampak luapan sungai. Banjir terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah selatan Sukabumi sejak Sabtu (30/9) hingga Ahad (1/10) yang mengakibatkan sungai meluap dan merendam permukiman warga.

Berdasarkan survey tim PPPA Daarul Quran Bogor, banjir terjadi di Kampung Ciawi yang berdampak pada 19 KK dan Kampung Kadudahung (175 KK). Selain banjir, jalan longsor juga terjadi di Cimuncang sejauh 30 meter, juga di Kampung Solokan Pari. Warga trauma dengan banjir tahun lalu yang merendam kampung hingga 4 meter.

Tim SIGAB (Siaga Bencana) PPPA Daarul Quran pada Kamis (5/10) menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa Alquran dan dana renovasi Masjid Al Akbar yang terdampak banjir. Bersama warga, Tim SIGAB tetap siap siaga dengan sungai Cikaso yang sewaktu-waktu kembali meluap.

Dalam perjalanannya SIGAB sudah turun membantu warga dalam sejumlah aksi kemanusiaan seperti kebakaran hutan di Kalimantan, Longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah dan sejumlah bencana lainnya. Anda dapat turut membantu dan terlibat dalam Aksi SIGAB dengan berdonasi melalui rekening Kemanusiaan Daarul Qur’an berikut: BCA 603-030-8059, CIMB Niaga Syariah 520-01-00384-006 atau klik link berikut: https://s.id/SiagaBencanaSukabumi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement