Selasa 03 Oct 2017 15:39 WIB

Rp 1 Miliar Rehab Masjid Utsman bin Affan

Rep: Eko Widiyanto/ Red: Agus Yulianto
Bupati Purbalingga Tasdi dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi
Foto: Eko Widiyatno
Bupati Purbalingga Tasdi dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Masjid Utsman bin Affan yang berada di kompleks Pasar Segamas Purbalingga, akan direhab besar-besaran pada tahun 2018. Untuk itu, Pemkab Purbalingga akan menyediakan anggaran cukup besar hingga senilai Rp 1 miliar.

Rehab atau pembangunan ulang Masjid Utsman bin Affan ini, nantinya menjadikan bangunan masjid menjadi lebih luas. Dengan demikian, para pedagang pasar maupun masyarakat yang bekerja dan bermukim di sekitar masjid, akan lebih nyaman melaksanakan ibadahnya," kata Bupati Purbalingga Tasdi, Selasa (3/10).

Menurutnya, pertimbangan dilakukannya rahab untuk masjid ini, karena lokasi masjid berada di tempat strategis. Selain berada di kompleks pasar, lokasi masjid juga dekat dengan kantor Polres Purbalingga, terminal dan pasar hewan Purbalinggga.

"Membangun masjid di lokasi-lokasi strategis, sejak awal memang menjadi salah satu komitmen kami, karena terkait dengan dengan visi kami mewujudkan masyarakat Purbalingga yang akhlakul karimah. Di tempat-tempat strategis akan banyak orang berkumpul, melakukan aktivitasnya dan tentunya membutuhkan tempat ibadah yang representatif," ujarnya.

Tasdi juga menyebutkan komitmennya bersama Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi mewujudkan masyarakat akhlakul karimah dilaksanakan tidak hanya dengan berbagai kegiatan pembangunan fisik tempat ibadah. Namun, juga membangun akhlak dengan kegiatan-kegiatan pengajian dan juga membangun sinergi positif antara ulama dan umaroh.

"Saya minta, para ulama di Purbalingga juga bisa menyampaikan tuntunan akidah agama yang tidak bertentangan dengan jiwa Pancasila yang ber-Bhineka Tunggal Ika. Saling menghormati dengan tidak saling menggurui yang akan menyebabkan perpecahan dalam agama itu sendiri," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement