Sabtu 02 Sep 2017 12:33 WIB

Nu Care-Lazisnu Salurkan Kurban di Kebon Pala

Kedatangan NU Care – LAZISNU pada Jumat (1/08) siang, tak lain untuk menghadiri pemotongan hewan kurban dan mendistribusikan secara langsung daging kurban kepada warga Kebon Pala.
Foto: Dok Lazisnu-nu care
Kedatangan NU Care – LAZISNU pada Jumat (1/08) siang, tak lain untuk menghadiri pemotongan hewan kurban dan mendistribusikan secara langsung daging kurban kepada warga Kebon Pala.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedatangan tim NU Care-LAZISNU disambut meriah oleh warga Kebon Pala-Jatinegara, Jakarta Timur, yang pada 20 Agustus lalu ditimpa musibah kebakaran. Kedatangan NU Care–LAZISNU, Jumat (1/08) siang, tak lain untuk menghadiri pemotongan hewan kurban dan mendistribusikan secara langsung daging kurban kepada warga Kebon Pala.

Ketua Panitia Kurban NU Care–LAZISNU 2017 Abdullah Mas’ud, menjelaskan bahwa warga Kebon Pala mendapat 2 (dua) sapi dari perolehan total 63 sapi dan 175 kambing kurban, yang disalurkan ke berbagai daerah di Indonesia.

“Ya, tahun ini kita mendapat amanah 63 ekor sapi dan 175 ekor kambing, untuk kita sebar ke berbagai daerah di Indonesia. Dan hari ini kita menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurban di Kebon Pala, di daerah yang kemarin terkena musibah kebakaran. Di sini kita sembelih dua sapi kurban. Pertama dari Alfamart yang kurang lebih bobotnya 1 ton. Satu lagi dari Ibu Chusnul Chotimah dan keluarga,” jelas Mas’ud.

Mas’ud menambahkan, kehadiran NU Care – LAZISNU bisa memberi manfaat dan semangat kepada masyarakat Kebon Pala. “NU Care hadir di sini mudah-mudahan ada manfaatnya, dan semoga bisa memotivasi masyarakat Kebon Pala,” imbuh Mas’ud.

Sementara itu, Firdaus, salah satu warga Kebon Pala menyampaikan terimakasih kepada NU Care-LAZISNU, yang bisa memberi senyum bahagia kepada warga.

“Alhamdulillah. Hal ini di luar dugaan. Saya nggak kepikiran, nggak tahunya kami dapat dua sapi kurban, dan yang satu sapi beratnya 1 ton. Terimakasih NU Care atas penyaluran kurbannya. Setidaknya (kurban, Red.) ini bisa memberi senyum bahagia kepada sekitar 300 warga terdampak musibah kebakaran tempo hari,” tutur Firdaus.

“Semoga ini menjadi satu kebaikan bagi warga bencana kebakaran. Semoga dapat meredam kepedihan warga. Dan semoga kerjasama ini berjalan terus dengan baik,” kata Firdaus, yang juga merupakan Kasatkorcab Banser Jakarta Timur.

Slamet Tuharie selaku Direktur Penyaluran dan Pendayagunaan NU Care - LAZISNU mengungkapkan, kegiatan ini berjalan berkat kerjasama dengan Banser, Alfamart, dan semua pekurban yang mengamanahkan kurbannya kepada NU Care – LAZISNU.

“Berkat kerjasama NU Care dengan Banser, Alfamart, dan semua pekurban hal ini berjalan. Kita juga ucapkan banyak terimakasih kepada semuanya, kepada Banser, kepada Alfamart, dan kepada semua pekurban di NU Care. Mudah-mudahan para pekurban yang telah mengamanahkan kurbannya kepada NU Care, ibadahnya diterima Alloh SWT. Bagi Bapak-Ibu kaum muslimin-muslimat yang tahun ini belum bisa menunaikan ibadah kurban, semoga bisa di tahun depan. Dan kami siap menerima amanah Bapak-Ibu sekalian,” ungkap Slamet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement