Selasa 29 Aug 2017 19:00 WIB

Berawal dari Kata Alhamdulillah

Mualaf (ilustrasi)
Foto:
Alquran

sPernah satu kali Glenn menemukan seorang Muslim menanyakan kabar Muslim lainnya. Yang ditanya lalu menjawab, “Alhamdulillah, saya merasa kurang sehat hari ini.” Bagi Glenn, jawaban semacam itu tidaklah masuk akal.

Dia pun jadi bertanya-tanya, mengapa umat Islam tetap memuji Tuhan mereka ketika sesuatu yang buruk terjadi. Belakangan, barulah ia mengetahui bahwa semua ungkapan itu ada hubungannya dengan konsep keimanan seorang Muslim dalam menerima qadha dan qadar.

“Menurut ajaran Islam, sesuatu yang baik ataupun buruk tidak mungkin terjadi tanpa seizin Allah. Semuanya berlaku atas kehendak Allah. Dari poin inilah saya menjadi tertarik untuk mempelajari Islam,” ungkap pria asal AS itu lagi.

Sejak itu, Glenn pun mulai sering menggunakan ungkapan alhamdulillah dalam berbagai kesempatan. Bahkan, ketika dalam kondisi buruk sekalipun, kata-kata tersebut tetap terlontar dari bibirnya. “Entah mengapa, setiap kali saya mengucapkan alhamdulillah, saya selalu merasa lebih baik,” akunya.

Pengalaman tersebut membuat Glenn kian tertarik untuk menggali ajaran Islam lebih banyak lagi. Dalam pikirannya ketika itu, jika satu ungkapan seperti alhamdulillah saja mampu membuat batinnya merasa tenang, bagaimana pula halnya dengan ungkapan-ungkapan Islami lainnya? Tentu, akan lebih besar lagi dampaknya.

Atas dasar pemikiran itulah, Glenn akhirnya mulai membaca Alquran dan belajar lebih banyak lagi tentang Islam. Ada semacam perasaan damai dan tenteram yang diperolehnya ketika membaca Alquran. Ia pun mengaku, merasa lebih dekat dengan Sang Pencipta ketika menyelami makna ayat-ayat kitab suci tersebut.

Tidak cukup sampai itu, Glenn kemudian juga menjalin hubungan pertemanan dengan banyak kalangan Muslim di laman media sosial Facebook. “Dan, alhamdulillah teman-teman Muslimnya di Facebook itu sangat membantu dan selalu mendukung saya mempelajari Islam. Mereka menjawab berbagai pertanyaan yang mengganjal di pikiran saya dengan sangat baik,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement