Selasa 15 Aug 2017 02:47 WIB

Alquran Menggetarkan Hati Catherine Houlihan

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Mualaf
Foto:
Alquran

Perjalanan Cat menuju Islam bermula dari kebiasaannya bertanya tentang berbagai hal. Sejak kecil dia dikenal sebagai anak yang penuh rasa ingin tahu.

Hanya satu yang tidak pernah ditanyakannya, yaitu keberadaan dan kekuatan Tuhan. Cat mengingat ibunya selalu menyuruh membersihkan kamar dan menggosok gigi, tetapi dia menolak. Baginya tidak ada satu pun yang dapat memerintahkan apa pun yang akan dilakukannya, kecuali Tuhan.

Padahal, saat itu usianya baru lima tahun. Cat berasal dari keluarga berkebang saan Irlandia. Rumah selalu dihiasi simbol hati khas Irlandia tergantung di depan pintu. Tabuhan bodhran alat musik khas Irlandia sering dimainkan ibunya ketika berada di ruang tamu. Rumah selalu menjadi tempatnya berinteraksi bersama orang tua.

Ketika beranjak dewasa, Cat mulai meragukan keimanannya. "Saya ingin mengikuti dan menghormati Tuhan, tetapi saya tidak bisa melakukan itu," ujar dia.

Selama 13 tahun dia berada dalam keraguan. Hatinya mulai merasakan ketenangan ketika sedikit demi sedikit mengenal Islam. Risalah yang dibawa Nabi Muhammad itu menjawab keraguannya selama ini. Seiring berjalannya waktu, Cat mengetahui Islam mendukung keyakinannya dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh penganut agama lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement