Kamis 10 Aug 2017 23:43 WIB

Penjualan Hewan Kurban Mulai Ramai

Hewan kurban
Foto: Antara
Hewan kurban

REPUBLIKA.CO.ID, BINJAI - Mendekati perayaan Idul Adha 1438 hijriah 1 September 2017 mendatang permintaan hewan qurban di kota Binjai, Sumatera Utara, mulai ramai pembeli yang memesan agar pada waktunya dapat diantar.

Seperti yang disampaikan Sunarsun peternak sapi dan kambing yang berada di jalan Danau Tondano Kelurahan Sumber Karya Kecamatan Binjai Timur, Kamis.

Sunarsun menjelaskan hingga sekarang ini harga sapi, kambing untuk qurban masih normal belum ada kenaikan harga.

"Meski lebaran Idul Adha masih 21 hari lagi para pembeli sudah banyak yang memesan hewan qurban langsung kepeternakannya karena harganya bisa lebih murah," katanya.

Para pembeli bukan hanya berasal dari Binjai saja tetapi juga berasal dari Kota Medan, Kabupaten Langkat, dimana mereka memesan terlebih dahulu kemudian satu hari menjelang lebaran IdulAdha baru diantar.

Sunarsun mengatakan untuk saat ini pembeli yang datang hanya tiga sampai empat orang saja per harinya yang memesan hewan ternaknya.

"Biasanya 10 hari sebelum lebaran haji para pembeli baru banyak yang datang hingga hewan ternak miliknya habis," ungkap dia.

Untuk sapi, pihaknya, mematok harga mulai dari Rp13 juta hingga Rp15 juta per ekornya sesuai ukuran sapi sementara untuk kambing dipatok harga Rp1,2 juta hingga Rp1,4 juta per ekornya.

Untuk Idul Adha tahun ini, ia mempersiapkan sapi sebanyak 20 ekor dan kambing sebanyak 40 ekor beberapa diantaranya sudah ada yang pesan tinggal mengantar saja.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement