Selasa 08 Aug 2017 22:50 WIB

Ratusan Pelajar MTs Zikir Bersama di Pekanbaru

Zikir bersama. (ilustrasi).
Zikir bersama. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Sebanyak 600 pelajar Madrasah Tsnawiyah (MTs) Negeri 01 Kota Pekanbaru, mengikuti zikir bersama di halaman kantor gubernur Provinsi Riau. Acara tersebut sebagai rangkaian menyambut HUT ke-60 Provinsi Riau.

"Zikir bersama digelar berharap siswa lebih mengenal agama Islam dan meningkatkan keimanan pelajar sehingga mereka bisa berperilaku baik dan berakhlak mulia," kata Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Deslianti di Pekanbaru, Selasa (8/8).

Menurut dia, pelajar yang berzikir berasal dari kelas 8 dan 9 MTs. Mereka berada di halaman kantor gubernur Riau di antar oleh orang tua masing-masing.

Sedangkan sebanyak 20 guru yang mengajar pada jam pertama sampai jam keempat juga diwajibkan hadir dan libur belajar agar para guru juga bisa mengawasi dan mengarahkan anak-anak mereka. "Selesai berzikir para siswa selanjutnya menuju madrasah dengan berjalan kaki dan tetap dikawal para guru," katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru, H Edwar S Umar dan jajarannya juga hadir dalam zikir tersebut. "Alhamdulillah cuaca mendukung, langit cerah. Acara berlangsung dengan sukses dan lancar," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement