Kamis 20 Jul 2017 22:08 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan di Padang

Rumah Zakat Salurkan Bantuan di Padang
Rumah Zakat Salurkan Bantuan di Padang

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG--Rumah Zakat menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Desa Loublayan, Sigordang, Padang Sidempuan. Bantuan berupa sembako langsung diserahkan kepada penanggung jawab posko.  “Saat ini warga masih tinggal di posko pengungsian. Mereka belum berani kembali ke rumahnya dan memilih tinggal di tenda karena dikhawatirkan gempa susulan akan terjadi,” ujar Arief Ilhadi, Koordinator Lapangan, dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (20/7).

Arief menambahkan, saat ini warga membutuhkan bantuan berupa sembako dan makanan. Selain itu, bahan bangunan juga dibutuhkan untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak pasca gempa. Gempa yang terjadi pada Selasa (11/7), berkekuatan 5,4 SR dan menyebabkan 15 rumah di Desa Loublayan mengalami rusak berat dan 25 rumah rusak ringan. Andi Sibuhuan, salah satu warga menambahkan bantuan dari pemerintah telah sampai, namun masih belum mencukupi untuk kebutuhan warga. 

“Terima kasih tim Rumah Zakat yang sudah datang ke sini untuk memberikan bantuan. Saat ini rumah saya rusak dan hampir roboh, warga yang lain juga begitu. Jadi kami masih membutuhkan banyak bantuan,” papar Andi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement