Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Cari Jodoh, Ini Nasihat Ustaz Yusuf Mansur

Sabtu 15 Jul 2017 10:08 WIB

Red: Agung Sasongko

Ustaz Yusuf Mansur memberikan tausiyah pada acara Isra Miraj di Kementerian Sosial, Jakarta, Jumat (19/5).

Ustaz Yusuf Mansur memberikan tausiyah pada acara Isra Miraj di Kementerian Sosial, Jakarta, Jumat (19/5).

Foto: Republika/ Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepertinya, kata ‘jodoh’ akan tetap selalu menjadi bahasan yang tak ada habis-habisnya diperbincangkan. Terutama bagi para jomblo yang fakir perhatian dan fakir cinta, adalah objek yang selalu jadi bahan olok-olok jika memasuki tema jodoh.

Jodoh, ya yang namanya jodoh itu memang sudah diatur oleh Allah Swt. Dan kita sendiri tidak bisa menolak atau memilih jodoh kita kelak. Sehingga, kita sebagai seorang mukmin hanya bisa berusaha dan meminta kepada Allah supaya diberi jodoh yang terbaik.

“Maha suci Allah yang menjadikan kejadian semua berpasangan dari sesuatu yang tumbuh di bumi, dari mereka (manusia) dan dari sesuatu yang mereka tiada mengetahui.” (Surah Yaasin: 36)

Lalu timbul pertanyaan, bagaimana jodoh itu bisa datang dan mendekat? Cara berikut mungkin bisa menjadi jawaban atas segala kegelisahan mengenai jodoh yang tak kunjung tiba.

1. Dekati yang Punya Jodoh dengan Sedekah

Jodoh itu sudah Allah atur. Jadi, kalau mau jodohnya didekatkan, coba dari sekarang deketin yang punya jodoh. Ibarat sebuah lelang barang berharga, siapa yang memasang harga tertinggi dia yang akan miliki. Kalau mau dapet sesuatu yang berharga dari Allah, maka harus bisa cari perhatiannya dengan sesuatu yang Allah sukai, salah satunya sedekah. Allah seneng banget dengan orang yang rajin bersedekah. Jadi, bersedekahlah yang terbaik biar Sang Pemilik jodoh mendekat kepada kita.

2. Perketat Doa

Dalam berdoa, yakinlah, Allah mendengar semua doa-doa kita, terlepas akan dikabulkan segera atau ditunda atau bahkan diberikan diakhirat kelak. Jodoh yang tak kunjung datang lebih dikarenakan oleh keinginan dan ikhtiar kita sendiri yang kurang kuat. Percaya deh, kalo keinginan dan ikhtiar kuat ditunjang dengan doa yang diperketat, insya Allah, jodoh yang didamba akan segera tiba.

Begitulah berbagai cara dalam menjemput jodoh. Insya-Allah apabila dua hal itu diterapkan, ada sesuatu yang akan terjadi. Allah tidak akan pernah mengecewakan hamba yang mengangkat tangan untuk berdoa kepada-Nya dan bersedekah.

 

sumber : PPPA Daarul Quran
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA