Clock Magic Wand Quran Compass Menu

LAZ Al Azhar Buka Gerai Zakat di SPBU Jalur Mudik

LAZ Al Azhar membuka gerai zakat di sepanjang jalur mudik.
LAZ Al azhar LAZ Al Azhar membuka gerai zakat di sepanjang jalur mudik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang hari raya Idul Fitri, sebagian besar umat muslim mulai disibukkan dengan kegiatan mudik. Bagi mereka rasanya tidak afdhol bila tidak merayakan lebaran di kampung halaman. Mereka pun rela antre di jalan hingga berjam-jam demi berkumpul dengan sanak famili di hari nan fitri.

Sponsored
Sponsored Ads

Untuk melayani para pemudik yang belum sempat menunaikan kewajiban berzakat LAZ Al Azhar bekerjasama dengan Pertamina Retail membuka gerai zakat di titik-titik yang biasa dilalui oleh pemudik. Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar  Sigit Iko Sugondo mengatakan jadwal kerja yang padat selama Ramadhan menjadi salah satu penyebab para perantau belum sempat menunaikan zakat.

“Kami hadir untuk mengedukasi dan melayani para pemudik yang ingin berzakat selama perjalanan ke kampung halaman, agar sebagai pengingat juga bahwa kewajiban berzakat harus segera ditunaikan," kata Sigit.

Scroll untuk membaca

Titik gerai zakat yang tersebar yakni di SPBU yang berada di sepanjang jalur yang menuju wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur sebagai jalur mudik terpadat. “Harapannya agar para pemudik bisa berlebaran dengan tenang ketika sudah sampai kampung halaman," kata Sigit.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>