Sabtu 10 Jun 2017 06:23 WIB

Muslim Manchester Kenalkan Ramadhan dengan Cara Menyentuh

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Indira Rezkisari
Warga muslim memanjatkan doa bagi korban teror di Manchester, Inggris (23/5)
Foto: Peter Nicholls/Reuters
Warga muslim memanjatkan doa bagi korban teror di Manchester, Inggris (23/5)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Seorang warga Manchester nama SenecaTheYounger menunjukkan hadiah Ramadhan yang menyentuh dari tetangga Muslimnya. Foto kado itu baru-baru ini diunggah melalui akun Reddit miliknya.

Dilansir dari Stylist, Sabtu (10/6), sebuah surat ditempel di beberapa piring yang ditumpuk tinggi yang berisikan makanan. Ternyata, pesan yang ada di surat itu yang semakin membuat warga Manchester ini tersentuh.

"Kami di No. 17 berbuka puasa hari ini dan ingin berbagi makanan. Bergabunglah dengan kami hari ini saat berbuka, saat matahari terbenam dan mengucap doa untuk kehidupan yang tidak bersalah yang hilang di negara kita dan di seluruh dunia," tulis pesan itu.

Tetangga Muslimnya turut memberi penjelasan tentang Ramadhan di surat. Ia menegaskan, seorang Muslim diwajibkan menahan diri bukan dari makan dan minum, tapi dari tindakan dan pikiran jahat selama Ramadhan.

SenecaTheYounger menekankan, faktanya sebagian besar tetangga Muslimmya di Inggris adalah teman dan tetangga yang baik dan murah hati. Maka itu, ia menyayangkan ada kelompok tertentu yang mempermalukan umat Islam dengan tindakannya.

"Kebetulan orang sakit ini (teroris) melakukan kekejaman atas nama Islam, jelas tidak semua Muslim adalah teroris, tidak semua orang Jerman adalah Nazi dan tidak semua orang kulit putih adalah anggota KKK," kata dia.

Untuk makanannya, ia menerangkan, ada beberapa bhajis bawang dan samosa, serta nasi manis dan puding yang terbuat dari wortel, mentega dan susu. Ia mengaku makanannya sangat enak dan berbeda dari yang biasanya dimakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement