Jumat 09 Jun 2017 15:59 WIB

Kado Lebaran untuk Esya

Kado Lebaran untuk Esya
Kado Lebaran untuk Esya

REPUBLIKA.CO.ID,LAMPUNG--Rumah Zakat memberikan Kado Lebaran untuk One Esya Fitriyani atau akrab disapa Esya, penerima manfaat Rumah Zakat di Kecamatan Bumuwaras, Kota Bandar Lampung. Esya merupakan bocah yatim piatu yang sudah ditinggal oleh orang tuanya sejak masih bayi. ''Sekilas, tidak ada yang berbeda dari Esya dengan anak-anak lainnya. Namun ternyata Esya memiliki kelainan yaitu keterlambatan dalam berbicara. Ketika masuk sekolah dasar, Esya masih sulit berbicara dengan jelas. Beberapa kali daftar ke sekolah umum, Esya ditolak. Tapi, Esya tidak pernah menyerah, dia selalu berusaha dan terus belajar sambil menunggu bisa masuk sekolah,” papar Ezza, Relawan Rumah Zakat dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (9/6).

Meski begitu, Esya merupakan salah satu anak paling rajin dalam kegiatan mentoring dan pembinaan Rumah Zakat di Lampung. Walaupun masih belum lancar, tetapi Esya sudah bisa melafalkan huruf-huruf Al Quran dengan baik. Hampir setahun ini, Esya belajar bersama teman-temannya di mentoring Rumah Zakat setiap pekan. “Ketika datang di kegiatan mentoring, terkadang Esya hanya pakai mukena karena katanya ia tidak punya baju panjang dan jilbab. Mudah-mudahan bantuan dari donatur ini bisa membuat Esya senang karena ada pakaian muslim di dalamnya,” pungkas Ezza.

Selain untuk Esya, Rumah Zakat juga memberikan sejumlah paket Kado Lebaran lain untuk anak-anak di Kec. Bumuwaras. Melalui paket Kado Lebaran ini diharapkan Rumah Zakat dapat memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan kurang mampu di hari Lebaran nanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement