Jumat 02 Jun 2017 15:00 WIB

Bangun Generasi Kreatif dengan Wirausaha

 Pameran Kreasi  Seni & Ketrampilan di acara wisuda angkatan III SD Juara Jakarta Utara
Pameran Kreasi Seni & Ketrampilan di acara wisuda angkatan III SD Juara Jakarta Utara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tim Pameran Kreasi  Seni & Ketrampilan di acara wisuda angkatan III SD Juara Jakarta Utara menjadi saksi tumbuhnya bibit-bibit entrepreuner muda yang dimiliki oleh SDJ Jakarta Utara. Betapa tidak, hasil kreasi siswa yang dipamerkan laris dibeli pengunjung.  Tim pameran prakarya yang beranggotakan Mawar Maci Aden, Siti Chotimah, Niki Agustina dan Dedeh Komalasari ini, sangat sibuk melayani pengunjung yang sangat antusias melihat hasil prakarya siswa dan membelinya.

Disampaikan dalam siaran pers yang diterima Republika belum lama ini, semua prakarya yang ditampilkan dalam pameran adalah produk dari proyek pelajaran SBK (Seni Budaya dan Keterampilan) dan pelajaran Bahasa Indonesia. Produk tersebut berupa lukisan, tas kain, bantal, penghapus papan tulis, kalung, gelang mote, gantungan kunci, bros mote, permen pantun dan slime.  Meskipun banyak yang berminat terhadap prakarya para siswa, tapi tidak semua produk yang ditampilkan bisa dijual, karena ada sebagian yang sudah dihibahkan siswa untuk gurunya sebagai kenang-kenangan.

Dengan slogan "Membangun Generasi Kreatif, Mandiri dan Berdaya Cipta Tinggi" pameran prakarya ini diharapkan menjadi salah satu wadah unjuk karya para siswa SD Juara Jakarta Utara yang berbakat di bidang seni dan ketrampilan.  Slogan ini menjadi cerminan core value sekolah Juara yang diantaranya bertujuan membentuk karakter siswa yang kreatif, mandiri dan berjiwa entrepreneur.

Terbukti di pameran ini, prakarya-prakarya siswa sangat diminati para pengunjung.  roduk yang laris manis terjual antara lain, bros mote karya Siti Soleha dan slime karya Revan dari kelas enam Nahkoda. Mereka terlihat senang mengetahui karyanya dipamerkan dan diminati pengunjung. “Alhamdulillah hasil prakarya saya disukai banyak orang, semoga ini bisa menjadi motivasi saya untuk bisa terus berkreasi.” Ungkap Siti Soleha.

“Hal ini tentunya layak diapresiasi dan dijadikan motivasi untuk berkarya lebih baik lagi.  Semoga akan lebih banyak bibit-bibit entrepreneur muda yang tumbuh di SD Juara Jakarta Utara, demi terbangunnya generasi yang mandiri, kreatif, dan berdaya cipta tinggi yang akan membangun kedaulatan ekonomi umat di masa depan,” ujar salah satu guru SD Juara Jakarta Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement