Ahad 21 May 2017 16:53 WIB

Aher Wakafkan 1.000 Alquran ke Komunitas ODOJ

Rep: Zuli Istiqamah/ Red: Agus Yulianto
Alquran
Foto: VOA
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komunitas One Day One Juz (ODOJ) menggelr kegiatan Jabar Mengaji 2017 di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung, Ahad (21/5). Ribuan peserta dari Jawa Barat dan sekitarnya hadir untuk membaca Alquran bersama.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam acara tersebut Gubernur mewakafkan 1.000 Alquran kepada Komunitas ODOJ yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Jawa Barat.

Heryawan mengatakan, selain membantu kegiatan Komunitas ODOJ, wakaf Alquran ini dikatakannya sebagai bagian menciptakan masyarakat yang baik karena kecintaan terhadap Alquran.

"Saya mewakafkan Alquran seribu ekslempar. Ini bagian dari kita ikut serta membangun masyarakat. Masyarakat baru yang bermoral, yang cinta negara, cinta NKRI, karena cinta dengan Alquran," kata pria yang akrab disapa Aher ini usai acara.

Alquran yang diwakafkan nantinya akan disalurkan Komunitas ODOJ. Komunitas yang mengkampanyekan gerakan membaca Alquran satu hari satu juz ini memang memiliki program wakaf

Ketua Pantia Jabar Mengaji 2017 yang juga anggota Komunitas ODOJ Lukmanul Hakim mengatakan dalam wakaf Alquran ini merupakan program penyaluran kitab suci ke masyarakat luas. Dalam rangka kampanye gerakan membaca Alquran setiap harinya.

"Program wakaf Alquran ini kita menyalurkan Quran di lingkungan sekitar yang disalurkan melalui DPA (dewan pengurus area) ODOJ di wilayah-wilayah," kata Lukman.

Penyaluran pun tidak hanya diperuntukkan bagi anggota komunitas ODOJ. Tapi bagi masyarakat luas seperti masjid, majlis taklim, pondok pesantren, bahkan bagi korban yang terdampak bencana. Diharapkan melalui Alquran yang dibagikan, masyarakat semakin terpacu untuk membaca Alquran di setiap waktunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement