Jumat 12 May 2017 18:26 WIB

Syarikat Islam Jakarta: Mari Beraksi, Bukan Berteori

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Indira Rezkisari
Ketua Umum Syarikat Islam (SI) Hamdan Zoelva hadir dalam pelantikan pengurus DPW Syarikat Islam DKI Jakarta, Jumat (12/5).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Ketua Umum Syarikat Islam (SI) Hamdan Zoelva hadir dalam pelantikan pengurus DPW Syarikat Islam DKI Jakarta, Jumat (12/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Syarikat Islam (SI), Mayjen (Purn) Suprapto, mengingatkan tugas penting yang sudah diemban pengurus. Maka itu, ia menilai tidak ada waktu lagi selain untuk melaksanakan misi SI.

"Bukan berteori, tapi mari kita beraksi," kata Suprapto saat memberi sambutan usai dilantik langsung Ketua Umum DPP SI Hamdan Zoelva, Jum'at (12/5).

Ia menerangkan, sejak dulu para pendiri Syarikat Islam saja sudah memikirkan betu bagaimana nasib perekonomian bangsa. Karenanya, Suprapto menegaskan generasi penerus tidak boleh ketinggalan memajukan ekonomi bangsa.

Suprapto mengajak rekan-rekan pengurus Syarikat Islam, terutama di DPR DKI Jakarta, untuk fokus mengatasi soal ekonomi bangsa. Sebab, lanjut Suprapto, ekonomi merupakan masalah pangkal dan kunci kemajuan bangsa.

"Sebab, dengan ekonomi, kita mampu bergandengan tangan, tidak lagi terkotak-kotak," ujar Suprapto yang disambut tepuh tangan riuh segenap pengurus DPW SI DKI Jakarta.

Untuk itu, ia menekankan DPW DKI Jakarta sudah siap untuk melaksanakan tugas yang diberikan selama masa jihad 2017-2020. Menurut Suprapto, semua itu harus dilakukan demi menjadi SI benar-benar jadi rumah besar umat Islam.

W

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement