Jumat 12 May 2017 09:47 WIB

Rumah Zakat Bantu Bangun Masjid di Kulonprogo

Rumah Zakat menyalurkan bantuan pembangunan masjid di Dusun Cikalan RT.57 RW.25 Desa Bandarharjo, Kec. Kalibawang, Kab. Kulonprogo
Rumah Zakat menyalurkan bantuan pembangunan masjid di Dusun Cikalan RT.57 RW.25 Desa Bandarharjo, Kec. Kalibawang, Kab. Kulonprogo

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--Rumah Zakat menyalurkan bantuan pembangunan masjid di Dusun Cikalan RT.57 RW.25 Desa Bandarharjo, Kec. Kalibawang, Kab. Kulonprogo. Masjid Siti Khotijah yang akan dibangun tersebut merupakan pengganti dari Masjid Al Hidayah yang berukuran kecil dan hanya bisa menampung sedikit jamaah. ''Kami mencoba untuk membantu masyarakat dari berbagai segi, termasuk kenyamanan beribadah. Untuk itu, kami bantu warga di sini untuk bisa memiliki masjid yang lebih besar sehingga bisa memuat lebih banyak jamaah,” ujar Warnitis, Branch Manager Rumah Zakat Yogyakarta, belum lama ini, dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (12/5).

Sebagian besar penduduk di desa tersebut bekerja sebagai buruh tani. Warga sudah mengumpulkan dana, namun belum mencukupi untuk melakukan renovasi, sehingga membutuhkan bantuan dana untuk membangun masjid dan memperluasnya. Saat ini pembangunan baru sampai pada tahap pemasangan pondasi masjid. Selama proses pembangunan, warga masih melaksanakan sholat dan melakukan aktivitas beribadah di Masjid Al Hidayah yang belum dirobohkan.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan dana untuk pembangunan Masjid Siti Khotijah. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga di sini. Akhirnya kami bisa membangun masjid dengan ukuran yang lebih besar sehingga bisa memuat jamaah yang lebih banyak,” tutur Siti, Perwakilan DKM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement