Rabu 10 May 2017 14:24 WIB

Masjid Alumni IPB Gelar Kajian Sirah Nabawiyah tentang Perang Yarmuk

Salah satu kajian Islam yang digelar di Masjid Alumni IPB Bogor.
Foto: Dok Masjid Alumni IPB
Salah satu kajian Islam yang digelar di Masjid Alumni IPB Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Masjid Alumni IPB setiap hari menggelar kajian Islam. Hari Rabu adalah jadwalnya Ustadz Hepi Andi Bastoni. Ia membawakan kajian tentang Sirah Nabawiyah setiap Rabu ba’da Maghrib. “Pada Rabu pekan ini, Ustadz Hepi Andi Bastoni akan memaparkan kisah Perang Yarmuk, salah satu peperangan yang terjadi pada era pemerintahan Khalifah Abu Bakar Shiddiq RA,” kata Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Alumni IPB Bogor Iman Hilman kepada Republika.co.id, Rabu (10/5).

Iman mengemukakan, menjelang Perang Yarmuk, Khalid bin Walid dan pasukannya masih berada di wilayah Irak. Begitu mendapatkan perintah agar bergabung dengan pasukan kaum Muslimin di Yarmuk, Khalid segera menyiapkan pasukannya.

Masalahnya, kata Iman, perjalanan normal dari Irak menuju Yarmuk bisa memakan waktu 18 hari perjalanan. Sedangkan pertempuran akan segera berlangsung. Khalid pun mendapatkan amanah dari Khalifah Abu Bakar agar mengepalai seluruh pasukan.

Dengan kecerdasan dan kekuatannya, akhirnya Khalid dan pasukannya tiba di Yarmuk dalam waktu lima  hari perjalanan. “Apa yang dilakukan Khalid sehingga bisa memangkas perjalanan 18 hari menjadi lima  hari? Yuk kita ikuti Kajian Sirah Nabawiyah bersama Ustadz Hepi Andi Bastoni di Masjid Alumni IPB Botani Square, Rabu, 10 Mei 2017,” tutur Iman Hilman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement