Jumat 05 May 2017 06:36 WIB

Serunya Bermain Sambil Belajar di Zona Anak IBF 2017

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih
Dai cilik berceramah di area Kampung Wisata Edukasi dalam acara Islamic Book Fair (IBF) 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (4/5).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Dai cilik berceramah di area Kampung Wisata Edukasi dalam acara Islamic Book Fair (IBF) 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (4/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pagelaran Islamic Book Fair (IBF) 2017 tidak melulu berisikan buku-buku. Sebab, ada zona anak yang berhasil mengemas pembelajaran lewat berbagai permainan. Jadi, bagi Anda para orang tua bisa leluasa mengajak putra-putrinya ke IBF. IBF digelar di Jakarta Convention Center (JCC) hingga 7 Mei mendatang.

Setidaknya tujuh pilihan lomba sudah menyambut anak-anak yang masuk ke zona anak di IBF. Mulai dari lomba kapla (rancang bangun), robotik, mewarnai, melukis, menggambar dan presenter sukses menarik minat pengunjung anak-anak.

Tentu saja, lomba-lomba dikategorikan menjadi beberapa tingkatan, sehingga anak-anak dapat menikmati jalannya lomba. Selain itu, ada pula gerai-gerai hiburan lain zona anak seperti biskop sekolah dan memanah yang menarik pengunjung.

"Seru, tadi jadi presenter bawain TV anak-anak," kata Yusuf, salah satu pengunjung anak-anak yang mencoba gerai presenter kepada Republika.co.id, Kamis (4/5) sore.

Ada pula, Yogi, pengunjung anak-anak lain yang terlihat begitu seru mencoba wahana robotik bersama dua temannya. Bahkan, Ogi, begitu disapa, tampak mengajarkan temannya untuk menggunakan robot-robot pengeruk tanah tersebut.

"Bukan begitu, ini dipencet dulu, terus arahin ke tanah," ujar Yogi, mengajari temannya menggunakan permainan tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement