Kamis 04 May 2017 12:08 WIB

Aa Gym: Berhijab tidak Boleh Meremehkan Orang Lain

Rep: Febrian Fachri / Red: Winda Destiana Putri
Aa gym
Foto: Fian Firatmaja/ROL
Aa gym

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUN -- Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau yang kerap disapa Aa Gym mengingatkan para muslimah berhijab agar menjaga hati dan diri dari sifat sombong. Tingginya gaya hidup berhijab sekarang ini kata Aa Gym rentan dengan merasuknya sifat sombong yang berujung pada sikap meremehkan orang lain.

"Berhijab jangan hanya bagus hijabnya atau pakaiannya. Yang bagus itu harus hatinya, jangan sampai meremehkan orang lain (yang tidak, atau belum berhijab)" kata Aa Gym, Kamis (4/5). Aa Gym memberikan tausiah di sela-sela acara Indonesia Hijabfest 2017 bertema "Women for Better World" di Sasana Ganesha Budaya ITB, Bandung.

Sombong menjadi sorotan utama pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid itu saat memberikan tausiah di hadapan peserta Hijabfest. Sombong menurut Aa Gym akan menyebabkan orang terhalang masuk sorga karena Allah SWT sangat membenci hambanya yang sombong.

Aa Gym juga mengingatkan jemaah agar terus belajar dan melaksanakan perintah agama untuk menjadikan pribadi menjadi lebih baik. Begitu juga dengan berhijab yang semestinya menjaga diri dari berbagai fitnah.

Jika berhijab membuat seseorang menjadi merasa lebih baik dari orang lain kata Aa Gym sudah menjadi salah kaprah dalam melaksanakan syariat agama. Berhijab semestinya membuat hati seseorang menjadi lebih lembut. "Ciri-ciri orang sombong meremehkan orang lain, mendustakan kebenaran dan tidak paham ajaran agama," ujar Aa Gym.

Kemudian Aa Gym juga mengingatkan para pelaku dunia bisnis hijabers agar tidak larut dalam berusaha sampai-sampai lupa dengan tugas beribadah kepada Allah. Aa Gym mengatakan banyak kasus pelaku bisnis fashion islami malah abai melaksanakan perintah Allah karena larut menekuni usaha.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement