Senin 01 May 2017 16:30 WIB

Batam akan Punya Masjid Terbesar di Kepulauan Riau

Ustadz Arifin Ilham meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Agung Kota Batam yang bernama Masjid Syekh Abdurrahman Syah.
Foto: Dok Azzikra
Ustadz Arifin Ilham meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Agung Kota Batam yang bernama Masjid Syekh Abdurrahman Syah.

REPUBLIKA.CO.ID,BATAM -- Kota Batam dalam waktu beberapa tahun ke depan akan mempunyai masjid terbesar di Provinsi Kepulauan Riau. “Subhanallah walhamdulillah,  insya Allah kota Batam akan memiliki mesjid terbesar di Kepulauan Riau dengan  luas 4,2 hektar, kapasitas 15 ribu jamaah dengan biaya hampir Rp  300 miliar,” ungkap Pimpinan Majelis Az-Zikra Ustadz Muhammad Arifin Ilham kepada Republika.co.id, Ahad (30/4).

Arifin menambahkan, masjid tersebut bernama Masjid Syekh Abdurrahman Syah. Ia  adalah  sultan terakhir Melayu yang terkenal ahli zikir dan belas kasihnya pada para dhuafa dari rakyatnya.

Arifin memimpin zikir dan doa zikir dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW  1438 H dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Kota Batam di Batam, Ahad (30/4).  “Alhamdulillah Arifin pun dimohonkan untuk meletakkan batu pertama bersama bapak walikota dan para tokoh di Batam setelah zikir dan doa bersama untuk keberkahan masjid, masyarakat Batam dan Indonesia,” tutur Arifin.

Arifin memenuhi permintaan tersebut. Ia meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Agung Kota Batam yang diberinama Masjid Syekh Abdurrahman Syah. “Insya Allah pembangunan masjid ini akan selesai dalam waktu tiga tahun,” kata Arifin Ilham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement