Ahad 23 Apr 2017 06:54 WIB

Dua Masjid Suci Kampanyekan Pentingnya Jaga Keamanan Negara

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih
Suasana Masjidil Haram selepas isya, Ahad (5/3).
Foto: Republika/Reiny Dwinanda
Suasana Masjidil Haram selepas isya, Ahad (5/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Kepresidenan Urusan Dua Masjid Suci berencana meluncurkan kampanye untuk meningkatkan kesadaran kalangan masyarakat. Langkah itu terkait kesadaran dalam keamanan dan keselamatan bangsa sebagai tanggungjawab agama.

Dilansir dari Saudi Gazette, Ahad (23/4), kepresidenan telah membentuk tim kerja untuk melaksanakan program lewat kampanye bertema Stand by our brave army. Kegiatan turut mencakup kunjungan imam-imam Dua Masjid Suci ke perbatasan.

Mereka akan berceramah kepada personil angkatan bersenjata, dan berfokus kepada pesan-pesan kampanye dengan fokus pada posisi syariah dalam membela bangsa. Kegiatan meliputi seminar tentang topik membela agama, negara dan situs suci.

Akan ada pula program yang menyoroti upaya yang dilakukan negara demi melindungi bangsa dan rakyatnya. Lokakarya akan diadakan mengenai keterlibatan aparat keamanan dalam meningkatkan keamanan di kalangan masyarakat.

Khutbah Jumat yang sesuai topik itu akan disampaikan dari mimbar Dua Masjid Suci, di samping kegiatan lain seperti kompetisi meningkatkan keamanan lewat media sosial. Ada pula pembubaran tentara di Dua Masjid Suci selama Ramadhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement