Selasa 04 Apr 2017 10:19 WIB

IKMI Perkuat Silaturahim Muslimah Indonesia di Johor

Kegiatan One Day Sport and Fun (ODSF) yang digelar IKMI Malaysia
Foto: FOKMA Johor
Kegiatan One Day Sport and Fun (ODSF) yang digelar IKMI Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, JOHOR -- Ikatan Keluarga Muslim Indonesia (IKMI) menggelar acara One Day Sport and Fun (ODSF) khusus muslimah pada Ahad (2/4) kemarin. Kegiatan digelar di salah satu obyek wisata yang ada di Johor Baru, yaitu Hutan Bandar Taman Mutiara Murni, Skudai.

Ketua Panitia ODSF Rakhmania mengatakan, tujuan acara tersebut adalah untuk menguatkan silaturahim di antara muslimah Indonesia yang berdomisili di Johor.

"Acara dihadiri oleh 120 muslimah yang berasal dari kalangan mahasiswi dan muslimah yang bekerja di beberapa pabrik sekitar Johor," ujar Rakhmaniayang juga mahasiswi S1 Universiti Teknologi Malaysia (UTM) dalam keterangan tertulis, Selasa (4/4).

Acara berlangsung sejak pukul 9 pagi waktu setempat, didahului dengan kegiatan senam. Sebagai tim trainer ODSF adalah tim dari Forum Komunikasi Muslimah Indonesia di Malaysia (FOKMA) wilayah Selangor.

 

Dalam kesempatan tersebut, Nenk Sausan sebagai perwakilan dari tim FOKMA Selangor memberikan motivasi agar muslimah IKMI tetap solid dan bersemangat dalam belajar dan bekerja meskipun jauh dari keluarga.

Selain senam dan materi motivasi, acara juga dimeriahkan dengan penampilan nasyid, pengumuman lomba puisi serta beberapa games menarik. Tidak ketinggalan doorprize yang disediakan panitia menambah suasana semakin semarak.

"Alhamdulillah acara berlangsung lancar dan ditutup ketika menjelang waktu Ashar. Semoga kegiatan IKMI Johor kali ini dapat memberi manfaat untuk muslimah Indonesia yang berada di Malaysia sekaligus menguatkan persaudaraan di antara mereka," ujar Rakhmania.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement