Senin 03 Apr 2017 22:12 WIB

Dewi Pelangi Hijab Hidupkan Syiar dan Silaturahim

Dewi Pelangi Hijab (DPH) mengunjungi Ponpes Fathan Mubina di Ciawi Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/4/2017).
Foto: Dok DPH
Dewi Pelangi Hijab (DPH) mengunjungi Ponpes Fathan Mubina di Ciawi Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/4/2017).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  Dewi Pelangi Hijab Community adalah sebuah komunitas Muslimat yang bernafaskan Islam.  Dewi Pelangi Hijab (DPH) selalu berusaha menghidupkan syiar dan silaturahim  dengan sahabat-sahabat.

“Sebab, kami yakin, sebagaimana ditegaskan oleh Rasulullah SAW, silaturahim itu  memanjangkan usia dan  membuka pintu rezeki. Dengan silaturahim, kasih sayang dan kerja sama yang positif bisa diwujudkan,” ujar Ketua DPH Community Dewi Pelangi kepada Republika.co.id, Senin (3/4/2017).

Dewi menjelaskan, salah satu acara silaturahim itu adalah mengunjungi  Ponpes Fathan Mubina yang berlokasi di Kecamatan Ciawi Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/4). “Pondok pesantren tersebut merupakan  milik salah satu sahabat DPH Community, yakni  Hj. Siti Makbulah  MA,” tutur Dewi Pelangi.

Dewi menyebutkan, dalam kesempatan tersebut wanita yang akrab dipanggil Hj Lie itu  memaparkan sekilas sejarah berdirinya Fathan Mubina (FM)  Boarding School yang kini sudah memiliki lebih dari 1. 000 santri. “Ia pun menjelaskan,  peranannya sebagai kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) di ponpes tersebut tentu karena dukungan dari suaminya H. Chairuman Kamal MA,  alumni  Kairo, Mesir,” kata Dewi.

Hj Lie juga menjelaskan,  kurikulum yang diterapkan di FM tidak hanya mendidik secara optimal dengan memokuskan pada keunggulan komparatif di bidang bahasa Arab, Inggris, Matematika, dan Tahfizh al-Qur`an. “Namun juga memupuk bakat anak  untuk menjadi generasi intelektual Islam,” papar Dewi Pelangi mengutip Hj Lie.

Dewi mengungkapkan, rencananya silaturahim akan berlanjut ke pesantren-pesantren milik sahabat DPH yang lain yang tidak hanya berlokasi di kota dan kabupaten Bogor, tetapi juga di kota-kota besar lainnya di Indonesia. “Dan silaturahim  ini kemungkinan akan kami  barengi dengan rangkaian road show buku kedua saya,   yaitu ‘Pelangi Hijab: Selaksamakna Munajat Qalbu’,” papar Dewi Pelangi yang juga seorang novelis dan  jurnalis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement