Sabtu 25 Mar 2017 18:29 WIB

Program TB-HIV Care PKPU Human Initiative Ketuk Pintu di 5 Kota

Tuberkolosis.
Foto: Antara
Tuberkolosis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendukung target Kementerian Kesehatan yaitu Indonesia Bebas TB 2050, serta untuk memperingati Hari TB Sedunia, Program TB-HIV Care PKPU Human Initiative menghadirkan sejumlah kegiatan terkait.

Serangkaian kegiatan tersebut dimulai dari 6 Maret hingga 24 Maret 2017. Diantaranya adalah Ketuk 15.000 Pintu, Ketuk Jendela Pasar, dan puncaknya adalah serangkaian kampanye peduli TB di lima kota. Yaitu Jakarta Timur, Jakarta Utara, Depok, Cirebon dan Majalengka.

 

“Kegiatan Ketuk 15 ribu pintu merupakan kegiatan edukasi dan skrining TB langsung pada masyarakat yang melibatkan lebih dari 200 kader dengan sasaran 15 ribu rumah teredukasi dan lebih penjaringan suspek lebih dari 50 ribu masyarakat,” kata Khinul Amanah Spv PKPU Human Initiative selaku Koordinator TB wilayah Jakarta Timur.

 

Serangkaian kegiatan Kampanye Peduli TB yang dilaksanakan diantaranya Ketuk Jendela Pasar di Pasar Induk Kramat Jati, Kampanye TB di Jakarta Utara, Cirebon, Majalengka dan puncaknya dilaksanakan di Kota Depok pada tanggal 2 April 2017.

 

Melalui momentum Hari TB Sedunia, PKPU Human Initiative melalui Program TB-HIV Care mengajak masyarakat untuk mengerti, peduli, dan kemudian mengobati bersama-sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement