Jumat 17 Mar 2017 23:36 WIB

Warga: Kapan PPPA Daarul Quran Beri Pelatihan Ibu-Ibu

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Agung Sasongko
Warga Kampung Kukuk Sumpung dan Tim PPPA Daarul Quran
Foto: ROL/Agung Sasongko
Warga Kampung Kukuk Sumpung dan Tim PPPA Daarul Quran

REPUBLIKA.CO.ID, RUMPIN --  Tokoh Pemuda Kampung Kukuk Sumpung Putut Sulistyo Wibowo mengaku diajak bicara oleh PPPA Darul Quran saat PPPA Darul Quran menyampaikan rencana memperbaiki jalan, membuat TPA, dan program pemberdayaan warga.

''Kami bersyukur dan terbuka pintu untuk itu. TPA sangat dibutuhkan. Pun pemberdayaan juga lebih baik karena ibu-ibu selama ini hanya kuli ngored,'' ungkap Putut.

Kampung Kukuk Sumpung sendiri bukan tapi punya guru ngaji. Tapi pendidik memang amat sedikit jumlahnya. Guru SD dan SMP Kampung Kukuk masing-masing hanya satu. Itu pun warga lokal lulusan SMA.

Tahu akan ada yang membimbing, ibu-ibu Kampung Kukuk Sumput bersemangat. Bahkan sudah ada yang bertanya kapan program pelatihan ibu-ibu akan mulai.

Putus mengunkap, warga tidak menduga akses tunggal kampung mereka akan dibuat bagus. Ini nikmat luar biasa dan seperti doa yang terkabul.

''Untuk warga kampung, punya jalan bagus itu kebahagiaan. Jalan disemen saja sudah mewah buat kami. Kami hanya bisa mendoa semua yang baik hati membantu kampung kami,'' ungkap Putut usai peresmian jalan Kampung Kukuk Sumpung sepanjang dua kilometer yang sudah diperbaiki, Jumat (17/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement