Selasa 21 Feb 2017 01:15 WIB

Gandeng Umat Agama Lain, Pemuda Muhammadiyah Gelar Aksi Bersih Rumah Ibadah

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Dahnil Anzar Simanjuntak
Foto: istimewa
Dahnil Anzar Simanjuntak

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- PP Pemuda Muhammadiyah bersama dengan pemuda dari pemeluk agama lain akan menggelar kegiatan bersih-bersih rumah ibadah. Kegiatan yang akan diselenggarakan pada 28 Februari nanti, akan mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk turut bergabung.

"Tanggal 28 nanti Februari kami akan bersama Pak Jokowi melakukan agenda yang disebut clean, pray, and love. Jadi Pemuda Muhammadiyah bersama kelompok agama lain, anak-anak muda yang lain nanti insya Allah akan melakukan bersih-bersih rumah ibadah," kata Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjutak di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2).

Salah satu tempat peribadatan yang akan dibersihkan yakni gereja. Menurut Dahnil, dalam acara ini rencananya nanti Presiden akan turut berpartisipasi memberikan pelayanan kepada warga kurang mampu. Program bersih-bersih rumah ibadah ini disebutnya telah terlaksana selama satu tahun.

"Rumah ibadah nanti itu adalah salah satu gereja di Jakarta ini kami kumpul di situ. Kemudian nanti pak Jokowi kami undang untuk melayani orang miskin, makan gratis, beliau yang langsung melakukan pelayanan itu," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement