Jumat 10 Feb 2017 13:03 WIB

Rumah Zakat Kirim Relawan untuk Bantu Korban Banjir Sumbawa

Rumah Zakat menyalurkan bantuan untuk korban banjir Sumbawa.
Foto: RZ
Rumah Zakat menyalurkan bantuan untuk korban banjir Sumbawa.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMBAWA -- Rumah Zakat (RZ) menurunkan 23 relawan untuk melakukan aksi siaga bencana banjir di Kab. Sumbawa. Aksi yang dilakukan berupa penyaluran bantuan, pendampingan pengungsi, dan aksi bersih-bersih fasilitas umum.

“Setelah melakukan koordinasi, kami langsung turunkan 5 tim relawan yang disebar sesuai keperluan warga saat ini. Kami bersama warga masih tetap siaga karena sampai saat ini hujan masih terus turun dan awan juga sangat pekat sehingga perlu kewaspadaan yang tinggi,” ujar Repi Afif, Koordinator Relawan RZ Sumbawa, Jumat (10/2).

RZ-YMN Resmikan Masjid Taman Surga di NTT

Bantuan yang disalurkan berupa 550 bungkus nasi, 17 dus air mineral, dan 16 dus biskuit. Selain bantuan makanan, saat ini yang menjadi kebutuhan utama warga ialah air bersih, baik untuk minum maupun keperluan lainnya.

Banjir yang terjadi pada Selasa (7/2) lalu menyebabkan 5 kecamatan terendam diantaranya Kec. Sumbawa, Kec. Lab. Badas, Kec. Empang, Kec. Tarano, dan Kec. Moyo Hilir. Meski tidak ada korban jiwa, tetapi sebanyak 5.086 KK atau 19.888 jiwa terpaksa diungsikan. Repi menambahkan, RZ akan melakukan aksi bantuan hingga kondisi warga membaik.

“Kami masih akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, sehingga kami tetap bisa memberi kontribusi bagi warga, terutama untuk penyaluran kebutuhan mereka. Semoga semua bisa berjalan dengan baik dan lancar,” katanya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement