Ahad 05 Feb 2017 11:03 WIB

Dalai Lama: Umat Islam Berperan dalam Membangun Harmoni

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Teguh Firmansyah
Pemimpin spiritual Dalai Lama.
Foto: Ora TV
Pemimpin spiritual Dalai Lama.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Pemimpin Spiritual Tibet, Dalai Lama, mengingatkan pentingnya kehadiran pemimpin agama, khususnya di India. Ia menilai, para pemimpin agama di India, terutama umat Islam memiliki peran utama mempromosikan kerukunan beragama.

"Para pemimpin agama India, khususnya para pemimpin komunitas Muslim, memiliki peran utama mempromosikan kerukunan beragama," kata Dalai Lama di depan ratusan mahasiswa dan sarjana muda di Vidyaloke, seperti dilansir Gulf Today, Ahad (5/2).

Menurut Dalai Lama, India harus bisa senantiasa berperan aktif mempromosikan nilai-nilai batin, terutama demi menjaga kerukunan umat beragama yang banyak terusik.

"India harus mengambil peran lebih aktif dalam mempromosikan nilai-nilai batin, karena merupakan bagian dari tradisi India kuno," ujar Dalai Lama.

 

Pemimpin spiritual berusia 81 tahun itu adalah wajah utama gerakan Tibet secara global, yang tinggal di pengasingan utara kota berbukit di India bersama 140.00 Tibet. Bahkan, lebih dari 100.000 orang dari mereka berasal dari berbagai tempat di India.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement