Jumat 03 Feb 2017 13:32 WIB

Tunanetra tak Halangi Novita Sari Menoreh Prestasi di Ajang MTQN

Seorang gadis tuna netra tengah membaca Alquran braille (Ilustrasi)
Foto: jalancahaya.org
Seorang gadis tuna netra tengah membaca Alquran braille (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs H Bustasar MS MPd memberikan bantuan pembinaan kepada Novita Sari, Qoriah tunanetra yang telah menoreh prestasi di ajang MTQN cacat netra. MTQN itu dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat pada 2016 lalu.

Kualitas Novita Sari dalam melantunkan pembacaan ayat suci Alquran terlihat merdu dan tartil. Dari lantunan ayat suci Alquran saat pembukaan kegiatan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama yang digelar di Kabupaten Rejang Lebong, peserta terpukau dengan kemerduan suara siswi Madrasah Aliyah Baitul Makmur Curup tersebut.

"Irama lantunan seiring dengan huruf braille Alquran dibaca dengan apik," kata Bustasar yang menyaksikan kepiawaian Novita Sari tersebut bersama beberapa pegawai pelaksana di lingkungan Kementerian Agama. Dan mereka pun tergerak untuk memberikan bantuan pembinaan kepada Novita Sari.

Bantuan pembinaan pun tidak hanya dari pejabat Muslim saja, bahkan pembimas agama Kristen, Katolik, Hindu dan Budha pun turut memberikan bantuan. "Begitu Indahnya lantutan ayat suci yang dilantunkan adinda Novita Sari. Besar harapan kami, adinda Novita Sari dapat senantiasa berprestasi dalam bidang keagamaan hingga level yang lebih tinggi lagi," ujar Bustasar.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement