Kamis 02 Feb 2017 16:51 WIB

Rumah Zakat Kirim 270 Sepatu untuk Pelajar di Bima

Rumah Zakat serahkan bantuan sepatu untuk pelajar di Bima, NTB.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat serahkan bantuan sepatu untuk pelajar di Bima, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, BIMA -- RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 270 sepatu untuk pelajar di Bima. Sebanyak 200 buah sepatu disalurkan di MI Nurul Ilmi, Kel. Dara Kec. Rasanae Barat, sementara sisanya disebar di beberapa wilayah untuk para pelajar tingkat SMP dan SMA.

RZ juga menyalurkan buku dan alat tulis bagi para pelajar. Selain penyaluran buku paket pelajaran SD, ada pula penyaluran alat permainan edukasi untuk 20 Taman Kanak-kanak di Bima.

Selain kebutuhan peralatan sekolah, bangunan sekolah pun masih banyak yang rusak dan belum diperbaiki. Pihak sekolah masih menunggu adanya penyaluran bantuan baik dari pemerintah maupun bantuan pihak lainnya.

"Kondisi sekolah yang ada di Bima masih belum benar-benar kondusif. Banyak hal yang masih harus dipenuhi untuk penyediaan fasilitas belajar yang layak seperti sebelumnya,” ujar Repi Afif, Koordinator Relawan Sumbawa, Kamis (2/2).

Meski begitu, Repi menambahkan untuk saat ini, RZ masih fokus memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah. Ia mengatakan rencananya akan ada penyaluran seragam untuk para pelajar di Kota Bima.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement