Rabu 25 Jan 2017 11:32 WIB

Burger Halal Tersedia di Restoran Chicago

Rep: Marniati/ Red: Agus Yulianto
Chicken Black Burger (Ilustrasi)
Foto: Dok: Hotel Harper Purwakarta
Chicken Black Burger (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WEST RIDGE-- Sebuah restoran baru di Devon Avenue, Chicago menyediakan burger halal untuk umat Islam. Pemilik restoran, Mohammad Adnan mengatakan, restoran miliknya ingin menawarkan menu yang tidak dapat Muslim pesan di restoran lainnya. Seperti burger keju atau ayam.

Adnan mengaku, menggunakan daging halal untuk burgernya. Daging tersebut juga disembelih sesuai dengan ketentuan Islam.  Adnan, yang datang ke Amerika Serikat dari Bangladesh pada tahun 1994 mengatakan, dalam banyak kasus jika Muslim menginginkan burger halal, mereka akan membeli produk mentahnya dan memasak sendiri di rumah.

"Tidak ada yang menjual burger Halal di Devon Avenue. Jadi saya melihat ada peluang pasar untuk itu karena mayoritas umat Islam saat ini sedang mencari makanan halal,” ujar Adnan seperti dilansir dnainfo.com (23/1).

Burger yang dibuat oleh Adnan terinsipirasi dari bahan-bahan dari India, Pakistan dan Bangladesh. Restoran di  Devon Avenue adalah restoran kedua milik Adnan. Dia juga memiliki restoran Asada Mexican Grill.

Sebuah kelompok restoran dan pemasaran konsultasi, The Surman Group  membantu Adnan dalam mengeksekusi konsep keseluruhan dari menu halal  yang disediakan restoran.  Asosiasi ini juga bekerja sama dengan Adnan untuk membantu restoran lainnnya yang menginginkan konsep serupa.

Restoran di  Devon Avenue ini buka lima hari dalam satu pekan mulai dari siang hari hingga pukul 21.00 waktu setempat. Pada Selasa dan Rabu, restoran akan tutup.  Menurut Adnan, jika permintaan untuk burger halal ini mengalami peningkatan, maka ia akan mempertimbangkan untuk buka lebih lama lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement