Sabtu 14 Jan 2017 08:17 WIB

Rumah Infaq Bangun Kembali Masjid Quba di Pidie Jaya

Rep: Hasanul Rizqa/ Red: Hazliansyah
Foto aerial umat muslim menunaikan Shalat Jumat di Masjid Jamik Quba, Pidie Jaya, NAD, Jumat (9/12).
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Foto aerial umat muslim menunaikan Shalat Jumat di Masjid Jamik Quba, Pidie Jaya, NAD, Jumat (9/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Infaq membangun kembali Masjid Quba di Pidie Jaya, Nangroe Aceh Darussalam (NAD), yang sempat diterpa bencana gempa bumi belum lama ini.

Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama secara simbolis oleh Direktur Utama Rumah Infaq Ustaz Yusman Dawolo.

“Siapa yang membangun masjid di dunia, maka akan dibangunkan baginya istana di surga oleh Allah,” kata Ustaz Yusman Dawolo, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (13/1).

Rumah Infaq bekerja sama dengan lembaga Dompet Peduli Umat (DPU) Daarut Tauhid dan BNI Life untuk mewujudkan rekonstruksi rumah ibadah tersebut. Selain itu, pihak militer kodim setempat juga terlibat dalam upaya pembangunan kembali Masjid Quba.

Acara yang dimulai sejak pagi diikuti sekitar 500 orang. Di antaranya, hadir para tetua masyarakat Pidie Jaya, Bupati Pidie Jaya Aiyub Ben Abbas, Alfiansyah dari Dandim 0102, dan Kapolres Pidie Jaya.

Masjid Quba sendiri terletak di alamat Jalan Banda Aceh - Medan KM. 152 Gampong Kuta Pangwa, Pidie Jaya, Kecamatan Trienggading Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

“Masjid Quba ini ada kaitannya (nama) dengan Masjid Quba zaman Rasulullah, dan Insya Allah, juga akan didukung oleh pemerintah,” tukas Bupati Pidie Jaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement