Rabu 28 Dec 2016 11:42 WIB

MPR RI Sosialisasi 4 Pilar di Munas VI Syabab Hidayatullah

Anggota MPR RI dari kelompok DPD Muhammad Asri Anas menyampaikan materi sosialisasi 4 pilar MPR RI didampingi Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah Naspi Arsyad.
Foto:

“Aksi damai yang digelar pada tanggal 2 Desember misalnya, itu sebenarnya menunjukkan kedewasaan dan dan kematangan masyarakat dalam memahami empat pilar kebangsaan. Penistaan agama memang rentan merusak bangunan ke-Indonesiaan,” kata Asri Anas.

Menurut Asri, rekonstruksi sejarah dalam mengejawantah empat pilar kebangsaan ini akan menegaskan kembali peran umat Islam dalam merawat Pancasila dan muatan-muatan pilar lainnya.

“Kalau dia tidak menjalankan perintah agama berarti tidak menjaga Pancasila sebagai pilar bangsa. Menjalankan perintah agama, shalat lima waktu, shalat dhuha, menolong orang lain, ini menjalankan Pancasila Ketuhanan yang Maha Esa. Menjalankan perintah agama itulah pengamalan Pancasila,” katanya. 

Pimpinan Badan Anggaran (Banggar) MPR RI ini mendorong Syabab Hidayatullah untuk terus terlibat secara aktif dalam mensosialisasikan empat pilar kebangsaan menuju Indonesia maju dan bermartabat.

Ketum PP Syabab Hidayatullah Naspi Arsyad menambahkan, empat pilar kebangsaan dalam bingkai Islam keindonesiaan merupakan imunitas untuk menangkal gejala dekonstruksi sosial yang ditandai dengan maraknya permisifisme, kriminalitas, dan radikalisme. 

“Dengan pemahaman yang baik dan benar tentang empat pilar bangsa, kita akan semakin memahami arah perjalanan kita. Ini seperti orang menikah yang semakin hari kian sayang pasangannya walaupun pada awalnya menikah karena terpaksa,” pungkas Naspi berseloroh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement