Selasa 20 Dec 2016 07:19 WIB

Rumah Zakat Berangkatkan Tim Kemanusiaan ke Aleppo

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Damanhuri Zuhri
CEO Rumah Zakat Nur Efendi
Foto: Republika/Agung Supriyanto
CEO Rumah Zakat Nur Efendi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Zakat memberangkatkan tim misi kemanusiaan untuk Suriah. Sebelumnya, pada Mei 2016 lalu, RZ telah lebih dulu mendistribusikan program layanan ambulans, paket makanan, dan sekolah senyum.

"Tim yang berangkat Senin (19/12) malam akan menyambut para pengungsi Suriah dan menyampaikan amanah kemanusiaan masyarakat Indonesia,'' kata CEO RZ Nur Effendi, Selasa (20/12).

Amanah kemanusiaan masyarakat Indonesia itu, kata Nur Effendi,untuk program support emergency shelter (dukungan penampungan darurat), food packet (paket makanan), baby food packet (paket makanan bayi), food truck (truk makanan), sekolah senyum anak suriah, dan health service (layanan kesehatan).

Dia memohon doa agar tim RZ mampu menyampaikan amanah kemanusiaan masyarakat Indonesia untuk Suriah dengan lancar dan memberikan manfaat. Seperti diberitakan sebelumnya, sejak pertama kali konflik kemanusiaan Suriah meletus, Aleppo menjadi pusat pertempuran dan perebutan berbagai pihak.

Tidak terbantahkan, ribuan warga Suriah yang bermukim di Aleppo kehilangan harapan dan rasa aman. Mereka senantiasa dihantui rasa takut akan serangan dari berbagai arah, dihujani bom dan senjata kimia, hingga terusir dari rumahnya. Warga yang berhasil selamat masih menunggu jalannya proses evakuasi dan menantikan bantuan kepedulian di tengah kepungan pasukan rezim al-Assad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement