Senin 19 Dec 2016 13:49 WIB

Kota Bandung Gelar Seleksi Tilawatil Quran

Rep: arie/ Red: Damanhuri Zuhri
  Seleksi Tilawatil Quran (ilustrasi)
Seleksi Tilawatil Quran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota Bandung menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-35 Tingkat Kota Bandung. Pembukaan acara tersebut, secara resmi di buka Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Bandung, Iming Ahmad, di Masjid Agung AL Ukhuwwah Jalan Wastukancana, Senin (19/12).

Menurut Ketua Panitia STQ ke 35 Tingkat Kota Bandung, Ahmad, pelaksanaan STQ akan berlangsung selama lima lima hari, dimulai Senin sampai Jumat 19–23 Desember 2016 dan diikuti 241 orang peserta.

STQ ini, bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat baca tulis serta pengembangan Al quran. "Kami berharap minat baca Al quranmasyarakat Kota Bandung bisa terus tumbuh,” ujar Ahmad, kepada wartawan, Senin (19/12).

Dalam STQ tersebut, menurut Ahmad akan diperlombakan beberapa jenis atau kategori. Di antaranya, tilawah anak dan dewasa, tafsir bahasa arab, tilawah 1 juz, 5 juz, 10, 20 dan 30 juz. Hasil dari STQ tersebut, nantinya akan mewakili Kota Bandung untuk mengikuti STQ tingkat Jawa Barat.

Sementara menurut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Bandung Iming Ahmad, Kota Bandung sebagai Kota Agamis. Bandung merupakan  rumah bersama, islam dan non islam, sunda dan non sunda serta miniatur NKRI. “Bandung ini sebagai rumah bersama, di mana sampai saat ini Bandung cukup kondusif  tidak seperti di daerah lain,” katanya.

Iming  pun mengingatkan agar setiap peserta STQ berusaha dengan sekuat tenaga sehingga dapat mencapai hasil yang terbaik. Iming berharap, dari  doa dan usaha yang dilakukan tersebut akan mendapatkan hasil yang terbaik juga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement