Senin 12 Dec 2016 16:28 WIB

Gemas: Jelang Waktu Zuhur, Kawasan Masjid Pusdai Bersih Seperti Semula

Relawan Gemas gelar aksi bersih-bersih di Kawasan Masjid Pusdai, Bandung, Jawa Barat.
Foto: Dok. Gemas
Relawan Gemas gelar aksi bersih-bersih di Kawasan Masjid Pusdai, Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas Gerakan Membersihkan Masjid (Gemas) ikut serta dalam Gerakan Shalat Subuh Berjamaah 1212 di Masjid Pusdai, Bandung, Senin (12/12). "Kami dari Gemas mendukung gerakan ini di bidang kbersihannya," kata Romadi Yanto, ketua Gemas, kepada  Republika.co.id, Senin (12/12).

Sejak pukul 24.00 WIB kemarin, Gemas telah menerjunkan 10 relawan untuk mempersiapakan segala kebutuhan kebersihan, seperti tepat sampah di sepanjang Jalan Dipenogoro sampai halaman depan Gedung Sate. Persiapan tersebut antara lain dengan menyebarkan tempat sampah dan spanduk peduli kebersihan.

 

Romadi mengatakan bahwa kesadaran masyarakat Bandung terhadap kebersihan lingkungan sudah sangat baik sehingga tidak ada kesulitan bagi timnya dalam menjalani gerakan ini. "Alhamdulillah tidak kesulitan, justru kami sangat terbantu dengan kesadaran masyarakatnya," tambahnya.

 

Setelah Gerakan Shalat Subuh Berjamaah 1212 usai, Gemas bersama 10 relawannya langsung mulai membersihkan dan mengumpulkan sampah. Sekitar pukul 11.00 WIB, Romadi memastikan bahwa kawasan Masjid Pusdai sudah bersih seperti semula.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement