Rabu 07 Dec 2016 14:18 WIB

Siang Ini, Tim Tanggap Darurat Baznas Kirim Bantuan ke Aceh

Rep: mgrol86/ Red: Agung Sasongko
Warga berjalan di atas bangunan ruko yang runtuh akibat gempa 6.5 SR, di Meuredu, Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12).
Foto: Antara/Irwansyah Putra
Warga berjalan di atas bangunan ruko yang runtuh akibat gempa 6.5 SR, di Meuredu, Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), turut berpartisipasi memberikan bantuan untuk korban bencana gempa di Aceh, Rabu (7/12). Untuk bantuan awal,  tim tanggap bencana Baznas mengirim 5 orang dari Jakarta.

"Kami mengirim 5 orang dari tim Rescue yang akan membantu evakuasi korban, dan 2 dokter untuk membantu di bidang medis yang diperdikaran akan sampai pukul 7 malam waktu setempat dan akan segera bergabung dengan tim yang lain," kata Ahmad Fikri, Direktur Utama tanggap bencana Baznas kepada Republika.co.id, Rabu (7/12).

Selain itu, tim tanggap darurat Baznas juga mendirikan posko kesehatan dan dapur umum. Untuk total posko yang akan dibangun akan disesuaikan kebutuhkan. Tim tanggap bencana Baznas juga memberikan bantuan 120 juta rupiah untuk bantual awal.

"Juga disiapkan bantuan pembangunan rumah korban bencana gempa di Aceh, total pembangunan ini belum bisa diperkirakan karena masih menunggu laporan dan pastinya akan diberikan sesuai dengan berapa rumah yang membutuhkan bantuan untuk dibangun kembali," kata dia.

"Aceh telah kita kenal sebagai daerah yang pernah mengalami traumatik akibat tsunami lalu, saya berharap pemerintah dan lembaga filantropi lain untuk bersinergi membantu saudara-saudara kita dan semoga korban dari bencana ini tidak banyak dan segera terselamatkan" ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement