Jumat 25 Nov 2016 17:00 WIB

Jamaah Makmurkan Masjid Nurul Iman

Rep: mgrol86/ Red: Agung Sasongko
Miniatur Kabah di Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Jakarta Selatan.
Foto: MGROL86
Miniatur Kabah di Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Jakarta selalu ramai Jamaah. Di masjid in, banyak orang yang mengkaji ilmu sunnah.

Habibi, Sekretariat Masjid Nurul Iman menjelaskan, walaupun letak masjid ini di mall tapi masjid ini dibuka 24 jam. Ada satu lift khusus yang diperuntukan untuk akses masjid.

Setiap hari jumat jumlah jama’ah masjid bisa hampir 2.000 orang, dana yang terkumpul dari kotak amal ini pun digunakan untuk operasional masjid dan kebutuhan masjid. Pernah ketika bulan oktober, saat kajian Ahad dua ulama besar  Ustadz khalid Basalamah dan Ustadz Syafiq Reza Basalamah  jadwal kajian mereka berbarengan dan jumlah jama’ah yang hadir mencapai 14.000 orang, sementara masjid hanya berkapasitas1000 orang.

Ruangan masjid sesak hingga halaman pun disesaki ribuan jama’ah, alasan ini yang mendorong DKM untuk memperluas masjid demi kenyamanan jama’ah.

Arsitek Masjid, Muhammad Luthfi sangat bersyukur karena semangat para DKM dalam membangun masjid ini membuahkan hasil yang baik. Kini banyak orang yang mengenal sunnah dan menghidupkannya.

Masjid ini pun memiliki agenda-agenda kajian, yaitu kajian rutin ba’da Ashar, kajian rutin ustaz Khalid Basalamah (Rabu Malam), Kelas Bahasa Arab (Senin, kamis, dan Jumat sore), kajian rutin (Ahad) dan kajian rutin Ustaz Khalid Basalamah (Sabtu kedua setiap bulan).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement