Rabu 16 Nov 2016 20:01 WIB

Warga Timor Leste Bersyahadat di Masjid Gede Kauman

Masjid Gede Kauman, Yogyakarta
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Masjid Gede Kauman, Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kembali bertambah keluarga besar Mualaf Center Yogya (MCY). Seorang mahasiswa berinisial HC asal Timor Leste mengikrarkan dua kalimat syahadat.

HC menyatakan meninggalkan agama lamanya tanpa paksaan. Dengan kesadaran penuh, mahasiswa asal Timor Leste ini mengucapkan dua kalimat syahadat. Prosesi syahadat dibimbing oleh ustaz Budi Setiawan, ST di Masjid Gede Kauman, Komplek Kraton yogya, Yogyakarta. Prosesi syahadatnya didampingi tim MCY dan disaksikan jamaah masjid.

Jumat lalu pengusaha muda asal Medan, Hezkiel Tobing, juga bersyahadat. Hezkiel yang sebelumnya mengimani Protestan itu memeluk Islam tanpa paksaan. Dengan kesungguhan diri, dia meninggalkan keyakinan lamanya.

"Islam pilihannya kini, siap lahir batin akan keputusannya, demi Islam untuk menggapai kebenaran hakiki," demikian pernyataan tim MCY dalam akun Facebook-nya.

Selang beberapa hari, Aisya Muslimah, dengan ketulusan diri bersyahadat. Prosesi ikrar dua kalimat syahadat dilaksanakan selepas kajian tafsir hadist di Masjid Gede Kauman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement