Senin 14 Nov 2016 13:57 WIB

Felcra Malaysia Incar Pasar Halal Jepang Jelang Olimpiade

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Agus Yulianto
Logo halal Malaysia/ilustrasi
Foto: arabianoilandgas.com
Logo halal Malaysia/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, ALOR SETAR -- Felcra Berhad (Felcra) berencana memperluas lahan bisnis baru dengan memasok produk pangan halal ke Jepang jelang penyelenggaraan Olimpiade 2020. Recana itu setelah Felcra dihubungi salah satu perusahaan besar dari Negeri Sakuta yang berminat melakukan kerja sama produk halal.

"Produk yang mereka minta dalam jumlah besar. Jadi, kami masih mencari cara untuk bisa memenuhi kebutuhan itu," kata Chairman Felcra Datuk Bung Mokhtar RadinMokhtar seperti dikutip //Bernama// beberapa waktu lalu.

Mokhtar menambahkan, Felcra juga menyertakan Departemen Pengembangan Islam (Jakim) untuk terlibat di pabrim tuna dan sardin mereka di Filipina agar bisa mendapat sertifikat halal. Dengan demikian, Felcra yakin tak ada masalah dengan rantai pasok.

Melalui bisnis pangan halal dan perumahan, Felcra menargetkan bisa meraih laba 100 juta ringgit per tahun mulai 2018. "Ini karena Felcra sedang berjuang mencetak laba di tengah merosotnya harga karet dan minyak sawit," ungkap Mokhtar. Sejak jadi perusahaan terbuka pada 1997, Felcra sudah membagi dividen lebih dari 9,5 miliar ringgit kepada 110.420 investornya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement