Selasa 08 Nov 2016 09:07 WIB

Kemenag Berikan Bantuan Buku Iqra

Sejumlah murid mengikuti pelajaran di paud. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Budi Chandra
Sejumlah murid mengikuti pelajaran di paud. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANAH BAMBU -- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) memberikan bantuan buku iqra kepada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Maju Makmur. Pemberian bantuan buku iqra sebanyak 20 buah dilakukan usai menghadiri evaluasi/ penilaian Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) dan Kecamatan Sayang Ibu (KSI) Tingkat Provinsi.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Kemenag H Abdul Basit di PAUD Desa Maju Makmur, Kecamatan Batulicin. Dia berharap, agar buku iqra` yang diberikan mampu meningkatkan kualitas pendidikan agama peserta didik dalam rangka mewujudkan generasi qur`ani yang beriman kepada Allah. "Semoga dengan bantuan ini akan mampu meningkatkan kecintaan anak-anak kepada Allah melalui iqra dan Quran," ujarnya.

Tidak hanya menyampaikan harapannya, mantan Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) itu juga mengaku sangat bahagia melihat anak-anak PAUD yang menyambut dengan antusias iqra yang diberikan. "Mari kita bersama-sama pacu terus semangat belajar iqra anak-anak sebagai generasi islami," ujarnya.

Kepala PAUD Maju Makmur sangat mengapresiasi perhatian yang ditujukan Kemenag kepada PAUD. Dikatakannya, bentuk perhatian tersebut merupakan pendorong semangat bagi para guru untuk terus memberikan ajaran Islam yang baik kepada peserta didik, serta dengan adanya bantuan iqra dapat mewujudkan insan yang bertaqwa, beriman, dan berakhlak mulia.

Kepala PAUD juga menegaskan, akan terus mengupayakan memberikan pendidikan terbaik bagi peserta didiknya, karena PAUD merupakan sarana awal pendidikan bagi anak-anak sehingga perlu ditanamkan pendidikan agama sejak dini. "Kami selalu memprioritaskan pendidikan agama kepada anak-anak agar sejak dini dapat memahaminya," ujarnya.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement