Jumat 04 Nov 2016 20:36 WIB

Siaga Sehat RZ untuk Warga Ciherang

program siaga sehat untuk warga  di Desa Ciherang, Rumah Zakat
Foto: Rumah Zakat
program siaga sehat untuk warga di Desa Ciherang, Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- RZ (Rumah Zakat) mengadakan program siaga sehat untuk warga  di Desa Ciherang, Kec. Dramaga, Kab. Bogor agar semakin produktif. Program ini dilaksanakan rutin sebanyak satu bulan sekali.

Agusti Firman, Relawan Inspirasi RZ percaya bahwa berawal dari warga yang sehat, terciptalah berbagai program yang pemberdayaan yang melibatkan masyarakat. Untuk itu ia terus konsisten menyelenggarakan program siaga sehat sejak 7 tahun yang lalu.

“Hidup di wilayah yang panas dan pinggiran seperti di sini, bukan berarti harus hidup dengan kondisi yang terbatas. Melalui program siaga sehat, kami berusaha memfasilitasi warga untuk menciptakan sebuah pemberdayaan yang produktif,” ujar Agusti, Jumat (4/11).

Selain untuk orang dewasa, Program Siaga Sehat juga dilaksanakan untuk anak-anak melalui Siaga Gizi Balita. Program ini dilakukan rutin selama dua minggu sekali.

“Setiap kali ada siaga sehat, saya selalu ikutan. Alhamdulillah sangat bermanfaat dan senang sekali bisa diberi pelayanan kesehatan gratis dari RZ. Sekalian bisa konsultasi sama dokter-dokter yang baik dan hebat,” kata Amih, salah satu warga Desa Ciherang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement