Jumat 04 Nov 2016 13:26 WIB

Warga Muhammadiyah Mulai Bergerak Menuju Balai Kota

Rep: Fuji E Permana/ Red: Agung Sasongko
Massa dan kendaraan memadati kawasan Masjid Istiqlal jelang pelaksanaan aksi 4 November di Jakarta, Jumat (4/11).
Foto: AWahyu Putro A
Massa dan kendaraan memadati kawasan Masjid Istiqlal jelang pelaksanaan aksi 4 November di Jakarta, Jumat (4/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan ribu warga Muhammadiyah akan mendatangi Balai Kota DKI Jakarta dan Istana Presiden RI hari ini. Mereka datang ke balai kota untuk melakukan aksi unjuk rasa kepada pemerintah menuntut untuk segera memproses kasus dugaan penistaan agama.

"InsyaAllah warga Muhammadiyah hari ini turun aksi, jumlah massa lebih dari 10 ribu orang," kata Sekretaris Pimpinam Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman kepada Republika.co.id, Jumat (4/11).

Ia menerangkan, jumlah massa yang akan berunjuk rasa lebih dari 10 ribu orang. Massa tersebut datang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Massa juga datang dari Jakarta dan sekitarnya.

Ribuan massa akan berangkat menuju balai kota dari Sekretariat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta di Jalan Kramat Raya setelah Shalat Jumat sekitar pukul 13.00 WIB. Dikatakan dia, ribuan massa juga berangkat dari Menteng Raya 62.

"Massa akan melakukan long march dari PWM DKI Jakarta melalui Tugu Tani, kemudian ke balai kota dan istana," ujarnya.

Pedri juga mengimbau, agar para pengunjuk rasa menjaga akhlakul karimah dan fokus pada isu utama. Ia menegaskan, jangan sampai melenceng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement