Selasa 01 Nov 2016 19:59 WIB

MTs Negeri Kediri II Juara 1 Nasional Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah 2016

Peserta kompetisi lomba robot (Ilustrasi)
Peserta kompetisi lomba robot (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Ahad malam (31/10) kemarin, merupakan moment yang tidak terlupakan bagi Angga Trisetya dan Farel Al-Kanza. Kedua siswa MTs Negeri Kediri II tersebut dinobatkan oleh panitia Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah 2016 sebagai juara 1 nasional tingkat MTs.

Kemenangan ini sebenarnya sudah diprediksi oleh kedua siswa tersebut mengingat keduanya juga pernah meraih juara 2 tingkat nasional dalam kompetisi yang sama tahun 2015 yang lalu. "Kemenangan ini tentu tidak serta merta datang dengan sendirinya namun ini merupakan akumulasi belajar kami tentang perobotan dan tentu ini semua juga karena Allah SWT. Disamping itu, kami beruntung memiliki pembimbing pak Ari yang dengan sabar mengarahkan dan membimbing kami," ujar Farrel yang juga diiyakan oleh Angga. Untuk proses belajar perobotan, Angga membeli robot secara patungan seharga RP 10 juta.

Sementara itu, dalam sambutan petupan kegiatan festival dan kompetisi Robotik Madarasah 2016 diPasarraya Mall of Indonesia Kelapa Gading, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberikan hadiah trophi dan uang pembinaan 7 juta serta ticket perjalanan ke Jerman bagi juara 1.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement