Selasa 01 Nov 2016 12:39 WIB

'Taruna Juara' RZ, Program Pelatihan Alquran dan Pembinaan Leadership

Rumah Zakat
Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Rumah Zakat (RZ) meresmikan program Taruna Juara di Jl. Banteng No. 51, Sinduharjo, Ngalik, Sleman, Yogyakarta. Program ini merupakan pelatihan dan pembinaan bagi mahasiswa untuk mengabdikan diri di masyarakat.  

“Ini adalah program yang baru ada dan diresmikan di daerah Sleman. Sengaja kami resmikan pada momen Sumpah Pemuda untuk menambah semangat dari para peserta yang sebagian besarnya adalah generasi muda,” ujar CEO RZ Nur Efendi, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, kemarin.

Kegiatan yang diberikan itu berupa pelatihan Alquran dan pembinaan leadership. Salah satu pelatihan yang diberikan ialah melakukan pembinaan Alquran untuk lansia dalam setiap pekannya.  

Acara peresmian dihadiri oleh donatur, takmis masjid, RT, RW, Kepala Desa, serta perwakilan lembaga kemahasiswaan dari Universitas Gadjah Mada, Universitas Islam Indonesia, dan Universitas Negeri Yogyakarta. Selain peresmian program Taruna Juara, diadakan pula Aksi Siaga Sehat, demo hafalan Alquran metode Scud Memory, dan pembagian 35 paket sembako untuk warga.

“Semoga ke depannya program ini dapat semakin berkembang. Dengan itu kita dapat terus membina para generasi muda yang berjiwa pemimpin, senantiasa dekat dengan Alquran, dan selalu mengajarkannya kepada yang lain,” ujar Nur Efendi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement