Ahad 23 Oct 2016 13:10 WIB

Ketua MPR Ajak Umat Islam Bersatu

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua MPR Zulkifli Hasan
Foto: dok. MPR RI
Ketua MPR Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, menghadiri acara penutupan Munas dan Muktamar Islah Persatuan Tarbiyah Islamiyah-Perti. Dalam muktamar tersebut, terpilih Buya Basyri Barbanda sebagai Ketua Pimpinan Pusat Perti periode 2016-2021.

Zulkifli mengucapkan selamat atas terselenggaranya Munas Islah Tarbiyah ini. Ia berharap, momentum ini dapat dijadikan sebagai tauladan persatuan umat Islam di mana pun berada.

"Saya ucapkan selamat mengemban amanah. Saya sungguh terharu dan gembira doa agar persatuan Tarbiyah Islamiyah dan Perti yang sudah 46 tahun telah terwujud," ujar Zulkifli saat memberi sambutan di Menara Hotel Penisula, Jakarta Barat, Ahad (23/10).

Ia juga bersyukur proses Islah berlangsung secara damai melalui musyawarah mufakat. Menurutnya, hal tersebut mencerminkan pengamalan Pancasila dalam sila ke-4.

Zulkifli berpesann agar organisasi Islam senantiasa dapat menjaga perdamaian, serta memberi contoh kebaikan bagi semua pihak. "Saatnya umat Islam bersatu sekarang ini, jangan lagi membesarkan perbedaan. Kita mengurangi perbedaan, yang kita kedepankan persamaannya. Mari kita bersatu," ucap dia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement