Jumat 14 Oct 2016 20:04 WIB

Masjid Al-Mutaqaddir Gorontalo Duta Percontohan Nasional

Umat Islam melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Baiturrahim, Gorontalo (ilustrasi).
Foto: Antara/Adiwinata Solihin
Umat Islam melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Baiturrahim, Gorontalo (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Masjid Al-Mutaqaddir yang terletak di Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, menjadi perwakilan Provinsi Gorontalo dalam ajang penilaian masjid teladan tingkat nasional 2016. Masjid ini sebelumnya berhasil meraih peringkat I dan menjadi masjid percontohan tingkat Provinsi Gorontalo tahun ini.

Acara penilaian tersebut dilaksanakan di Masjid AL-Mutaqaddir, dihadiri oleh Kabid Bimas Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo DR H Sabara Karim Ngou MPdI yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo. Kabid Bimas Islam mengatakan, berdasarkan tahapan-tahapan penilaian, tim telah menetapkan bahwa Masjid Al-Mutaqaddir layak dijadikan pemenang karena sudah sesuai kriteria.

Sabara berharap, Masjid yang sudah mewakili Provinsi Gorontalo ini, untuk penilaian masjid percontohan tingkat nasional tahun 2016, dengan kemegahan masjidnya dan pembinaan jamaah, akan menjadi perhatian dan prioritas dari tim penilai untuk menjadi juara nasional.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Pengembangan Syariah Kementerian Agama RI H Jamaluddin M Marki Lc MSi, selaku tim penilai masjid percontohan tingkat nasional mengatakan, bahwa pihaknya telah mewawancarai pengurus takmirul Masjid Al-Mutaqaddir dan dari sisi manajemen semua lengkap. Baik itu dokumen-dokumen dari pendirian mesjid, tanahnya dari mana, laporan keuangan sudah tertata rapi, visi-misi, dan kepengurusnya ada. "Pokoknya semua sudah komplit, dan ini menjadi salah satu penilaian," ujarnya.  Kedatangan tim penilai ini disambut secara adat oleh tokoh-tokoh adat.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement